beauty,

[ First Impression] Corine de Farme Purity Micellar Water

Thursday, November 10, 2016 simplicity 0 Comments



Hai darls.. kali ini aku bakal posting soal First Impression. Apa maksudnya? Postingan dengan judul First Impression bakal aku bagiin ke kalian waktu aku cobain hal-hal baru, apapun itu baik itu make up, skin care, ataupun yang lainnya. Dan postingan ini sifatnya bakalan random alias gag teratur jadwalnya. So, stay tuned terus ya, siapa tahu ada produk yang kalian incar tapi kalian belum tau atau ragu gimana sih reviewnya. Jadi, postingan sejenis ini bisa jadi alternatif kalian buat review juga. Semoga postingan ini juga bermanfaat bagi kalian darls. Thanks before darls.

Nah, kali ini aku bakal sharing kesan pertama aku dengan micellar water yang aku pertama kali cobain. Apa itu micellar water? Micellar water di klaim sebagai air pembersih make up baik itu untuk make up mata, bibir, bahkan seluruh wajah juga boleh. Namun, bedanya dengan make up remover itu katanya jika sudah pakai micellar water tidak perlu dibilas dengan air lagi, alias udah bersih. untuk selengkapnya kalian bisa cek disini ya. 



Corine de Farme Purity Micellar Water. Micellar water pertama yang aku cobain. Sejujurnya baru kali pertama aku nyobain yang namanya micellar water. Karena setahu aku micellar water itu tidak sebersih make up remover dalam menghapus make up, apalagi make up yang waterproof. But, karena recently banyak banget beauty blogger/vlogger yang pakai micellar water, aku jadi penasaran dan ingin buktiin sendiri seberapa efektif micellar water waktu dipake buat hapusin make up yang waterproof sekalipun. 

Sebenarnya ada banyak jenis micellar water yang bisa jadi pilihan kalian, salah satunya micellar water yang banyak menjadi andalan dari beauty blogger/vlogger yaitu Bioderma. Kenapa aku gak beli Bioderma? Pertama, kata mbak nya sih aku gak pake itu karna aku takut kulitku sensitif dan jadi kering, itu karena Bioderma mengandung ...... yang akan cepat bereaksi terhadap kulit yang sensitif. Kulitku memang tidak terlalu sensitif, tapi akan lebih baik kalau aku menjauh dari reaksi sensitif yang bakal ditimbulkan. Kedua, waktu mbak nya bilang gitu, aku jadi ingat cerita rekan kantor ku yang sebelumnya juga pernah pake Bioderma yang khusus untuk kulit sensitif (kalau gak salah warna hijau), dan jadinya jerawatan. Tapi balik lagi ke reaksi kulit kalian terhadap produk yang kalian pakai. Buktinya banyak banget yang pake Bioderma dan repurchase terus karena terbukti efektif membersihkan sisa make up. 

Oke, back to the topic. Micellar water yang aku beli ukurannya sangat gede menurut aku, isinya 500ml. Cukup worth it dibandingkan dengan harganya. Isinya kayak air gitu sih. Dan dia keluarin isi nya pake pump gitu. Cukup aman buat aku yang ceroboh dan suka numpahin sesuatu diatas meja. Waktu pertama aku cobain untuk bersihin make up di mataku, yaitu eyeshadow tanpa primer, eyeliner gel, dan mascara dengan kapas. Pas di pump ke kapas, ternyata micellar water ini wangi banget dan pas aku liat kandungannya ya memang mengandung parfum. Sebenarnya menurut aku wanginya ini mengganggu banget waktu aku bersihin make up. Sisa make up dimata ku yang waterproof juga gak begitu bersih dan harus aku bersihin berulang-ulang. Aku jadinya mesti tuangin water nya berulang-ulang dengan kapas baru dan itu boros banget. Hanya untuk bersihin make up mata, it takes too much time, darls. Sudah berulang-ulang dikelopak mata memang terlihat bersih, tapi bulu mata ku masih ada sisa mascara nya. Dibanding dengan make up remover yang biasa aku pake (Maybelline Eye and Lip Make Up Remover) yang hanya aku poles 2x itu make up waterproof di kelopak mata dan bulu mata udah luntur semua. 

Terus, aku coba bersihin make up di bibir. Waktu itu aku cuma pake lipstik matte tapi tipis aja, dan itu bersih total. Mungkin lebih efektif kalo di bibir. Secara lipstick tidak se-waterproof make up mata. Habis itu aku bilas pake air dan aku coba biarkan selama 5 menit, apakah dia bakal buat kulit dan bibir aku kering. Amazingly, not at all darls. Gak terasa kering sekalipun, tapi lembab. Karena aku sempat juga bersihin make up diseluruh muka aku yang Cuma pake cushion Missha dan bedak tabur MakeOver. But surprisingly ini gak bekerja di mata aku. Tetap harus pakai make up remover buat diarea mata. 

Hmm.. mungkin akan lebih pas micellar water kita gunakan diwaktu kita lagi buru-buru untuk bersihin make up di wajah kita. Misalnya, waktu sebelum olahraga atau waktu kita harus mengganti make up diwajah kita dengan cepat. Kalau aku pribadi pake micellar water ini pas lagi cape banget waktu pulang ngantor dan bawaanya gak mau ribet-ribet lagi step by step buat bersihin wajah. Tapi jangan sampai itu jadi kebiasaan, karena gimanapun ada sisa make up yang menempel diwajah kita apalagi waktu kita tidur dimalam hari bakal menimbulkan berbagai masalah dikulit wajah kita. 

Produk Corine de Farme Purity Micellar Water ini bisa kalian dapetin di hampir semua drugstore. Harganya waktu itu aku lupa-lupa ingat. Kalau gak salah masih dibawa 200ribu. Kalau di drugstore sepertinya dia lah ukuran yang paling jumbo untuk produk micellar water. Menurut aku ini worth to buy juga koq. Secara ini bisa kalian pake buat waktu yang cukup lama dan juga gak kalian pake setiap hari. Itu tadi kesan pertama aku soal micellar water pertama yang aku cobain. Kembali ke kalian lagi, mungkin ada diantara kalian yang lebih pas dengan micellar water ini ketimbang yang lainnya. Aku sih saranin kalian pilih yang cocok untuk kondisi kulit kalian. Stay tuned and wait for the other impressions

Thank you and have a beauty day darls

You Might Also Like

0 komentar:

you are GORGEOUS . Powered by Blogger.